Senin, 09 April 2012

1 Tutorial Membuat Animasi Ulat Menggunakan Adobe Flash









                1Jalankan software Adobe Flash pada komputer anda.
                2.  Buat file baru (Flashfile - ActionScript 2.0)




Tutorial Membuat Kepala Ulat




1.                   Buat lingkaran dengan mengaktifkan Oval Primitive tool pada panel tools. (Klik       
                tahan pada Rectangel tool)
2.                   Beri warna hijau pada lingkaran

3.                   Salin lingkaran yang akan kita gunakan sebagai mata.
4.                   Atur bentuk dan ukuran lingkaran menggunakan Free Transfrom Tool.
                              Dan buat 2 lingkaran dan satukan ketiga lingkaran .



5.                   Meratakan dan menyatukan mata dengan cara Window > Align lalu atur seperti  
dibawah ini :

6.                   Seleksi semua bagian mata dan lakukan proses Group pada objek mata (Ctrl + G).
7.                   Salin mata tersebut menjadi 2 buah
8.                   Setelah itu buatlah Antenanya Dengan membuat persegi panjang dan lengkungkan
 menggunakan Free Transform Tools lalu buatlah dua buah garis dan satukan di sisi
atas dan bawah amtena
















9.                   Letakkan mata dan antena di atas kepala.



10.    Posisikan antena dan mata pada kepala. Lalu lakukan proses Group pada semua bagian kepala lalu grup bagian kepala dengan cara CTRL+G.



Pembuatan badan



1.      Buat lingkaran dengan mengaktifkan Oval tool pada panel tools. (Klik-tahan pada
Rectangel tool), Lalu lakukan perataan pada dua oval kecil seperi pada mata tadi.


2.      Copy gabungan kedua oval tadi lalu hapus warna dalam oval tersebut dan taruhlah di sisi atas dan bawah lingkaran Lalu hapus garis oval diluar lingkaran sehingga garis oval hanya ada di dalam lingkaran.









3.      Copy menjadi empat  bagian tubuh dan buatlah satu ekor menggunakan oval tool lalu lengkungkan menggunakan free transform tools, susunlah dan urutkan dari ukuran kekanan dari besar ke kecil dan ekor di ujung paling kanan, lalu grup (CTRL+G) setiap bagian-bagian.
4.      Jadilah bentuk ulat
Membuat Ulat Bergerak
1.      Buat Keyframe menggunakan F6 lalu Seleksi ulat dan jalankan 6x kekiri .

2.      F6 lagi dan seleksi Semua bagian kecuali kepala dan jalankan menggunakan arrow di keyboard 6x kekiri
3.      F6 lagi dan seleksi tiga bagian badan dari belakang dan jalankan menggunakan arrow di keyboard 6x kekiri

4.      F6 lagi dan seleksi dua bagian badan dari belakang dan jalankan menggunakan arrow di keyboard 6x kekiri
5.      F6 lagi dan seleksi satu bagian badan dari belakang (termasuk ekor) dan jalankan menggunakan arrow di keyboard 6x kekiri
6.      F6 lagi Seleksi semua bagian dan jalankan menggunakan arrow di keyboard 6x kekiri
7.      F6 lagi dan seleksi bagian kepala dan jalankan 6x kekiri
8.      F6 lagi dan seleksi bagian kepala dan 1 badan lalu jalankan 6x kekiri
9.      F6 lagi dan seleksi bagian kepala dan 2 badan lalu jalankan 6x kekiri
10.  F6 lagi dan seleksi bagian kepala dan 3 badan lalu jalankan 6x kekiri
11.  F6 lagi dan seleksi semua bagian 6x kekiri
­­­­­­­
12.   Lakukan itu berulang-ulang Sesuai keinginanmu.
13.  Tekan CTRL+Enter untuk menjalankan animasi , Jadilah seperti ini :
 Semoga Bermanfaat :)


Post By : Irfan-inside.blogspot.com









1 komentar:

Jumlah Pegunjung Blog

 

Irfan Inside Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates